Hobi Saya


     Setiap orang mempunyai hobi yang bermacam macam, dari yang muda sampai yang tua. Hobi yang di miliki terkadang sedeikit berbeda dari yang lain. Tentunya saya juga mempunyai hobi, dan itu tidak cuma 1 tapi ada beberapa seperti, makan, main game, editing, nonton fil, dll. Tapi hobi yang paling saya suka adalah editing.

     Saya mulai menyukai editing sejak saya SMP, Semuanya berawal dari saat saya mengikuti MOS di hari pertama masuk sekolah, tugas yang di berikan oleh anggota OSIS untuk besok adalah membuat ID Card yang unik. Ketika pulang dari sekolah saya mencoba membuat sendiri tapi tidak berhasill, lalu saya di bantu om saya yang berprofesi sebagai desainer. Saya melihat kerja om saya yang sedang mengedit id card saya lalu saya mulai tertarik dengan yang namanya desain. Keinginan saya untuk mencoba seperti yang di lakukan oleh om saya membuatku ingin mencobanya. Saya meminta sebuat laptop kepada orang tua dengan alasan untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah dari pada saya harus bolak balik ke warnet, lalu saya di belikan laptop oleh orang tua saya.

     Pada saat dapat laptop baru, saya bingung mau berbuat apa, akhirnya saya memutuskan untuk mendownload game serta melihat film di laptop. Saat kelas 3 smp saya mendapatkan pelajaran komputer, di situ saya agak merasa senang karena mungkin pelajaran komputer ini mengajarkan tentang editing, tapi ternyata tidak seperti yang saya pikirkan, Saat saya di tanya oleh orang tua saya mau melanjutkan ke mana saat lulus dari smp saya menjawab, "Aku mau masuk sekolah yang ada pelajaran editingnya" pada saat itu saya sudah mencari informasi tentang sekolah yang ada pelajaran editingnya. Akhirnya saya di terima di SMK IPIEMS Surabaya. Di SMK IPIEMS saya belajar editing sangat banyak dan tugas-tugasnya sangat membuat saya semangat karena kebanyakan adalah editing digital.

     Semakin mahir dengan teknologi serta di beri informasi oleh teman teman saya tentang tutorial - tutorial yang ada di internet saya langsung mencari dan mempelajarinya. Awalnya agak bingung saat melihat tutorial nya tapi lama kelamaan saya memahaminya, lalu saya mencoba membuat desain sendiri tanpa melihat tutorial, karya editing yang saya buat ada yang gagal dan ada yang bagus. Saat melihat banyaknya karya editing saya yang berada di dalam file membuat saya senang karena ada beberapa karya yang di puji oleh orang orang sekitar.

     Dengan saya yang semakin menyukai hobi editing saya ini saya memutuskan untuk mendalami editing di kursi perkuliahan. Hobi yang saya gemari ini menuntut untuk menjadi kreatif setiap saat serta dapat menciptakan sesuatu yang baru. Saya berharap hobi saya ini dapat menjadi motivasi bagi orang lain.

Berikut ini adalah sebagian karya karya saya :

                             






Komentar

  1. editing itu bisa berarti macam-macam loh, edit tulisan juga bisa, jadi mungkin kata-katanya sedikit diperbaiki, misalnya "mengedit sebuah gambar di photoshop yang biasa saya sebut editing" jadi orang langsung memahami, oh editing yang itu, hehehe, sekedar saran saja :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer